Software Absensi Siswa Sekolah | CekaMtp

Software Absensi Siswa Sekolah

Fiturnya sebagai berikut :
 1.Direct SMS
dengan menambahkan sebuah modem GSM pada komputer yang dipakai untuk absensi maka secara otomatis ketika siswa melakukan absensi komputer akan mengirimkan sms langsung kepada orang tua siswa, dengan begini orang tua bisa langsung mengetahui bahwa putra / putrinya sudah sampai sekolah, begitu juga pada waktu pulang, orang tua akan mendapatkan laporan sms bahwa putra / putrinya sudah pulang.
2.WebCamCapture
dengan menambahkan sebuah webcam pada komputer yang dipakai untuk Absen maka komputer akan mengambil dan menyimpan gambar siswa/siswi yang sedang melakukan absensi, dan menampilkannya dalam laporan. Dengan begini akam mencegah adanya absensi yang diwakilkan, karena sang guru/admin akan tahu dari nama dan fotonya yan berbeda.
3.Barcode Scanner
program sudah support penggunaan barcode scanner, jadi NIS dari siswa bisa dibuatkan Barcode nya dan di tempel di Kartu Siswa. Jadi untuk melakukan proses absensi, siswa tidak perlu mengetikkan NIS tapi cukup menunjukkan Kartu Siswanya ke depan barcode scanner, maka program secara otomatis akan mengenali kodenya.


2 komentar

tolong linknya di update mas :)

Jika ingin menyisipkan kode, silahkan konversikan dulu kodenya dengan tool Konversi Kode.Untuk pertanyaan di luar topik artikel silahkan masuk ke link request

Konversi Koderequest

Batal
Terima kasih telah berkomentar